Rabu, 30 November 2011

ini apa?

Gue pernah dicurhatin sama ade kelas (cewe), dan isi curhatannya itu malah bikin gue galau. Dianya lega, gue malah galau. Loh?
‘kak, kaka tau engga rasanya cemburu?’
Gue ngangguk.
‘kak, kaka tau engga sih rasanya suka sama orang kak?’
Gue ngangguk, kali ini menahan tawa.
‘jadi kisah kali ini apa de? Lagi suka sama orang?’
Dia mengangguk.
‘suka sama orang sih wajar lah de, namanya juga baru masuk smp. Santai aja’
Dia mengangguk, tapi dengan senyum dipaksakan.
‘aku suka sama temen sekelas ku ka, tapi masa aku cemburuan. Rasanya aku tuh egois banget. Padahal dia cuma duduk sebangku sama temenku, abis itu bercanda-canda. Tapi aku malah marah, padahal dia aja belum jadi pacarku, dia bukan siapa-siapa aku ka, gimana dong?’
Gue berhenti senyum, lalu mulai masang serious mode.
‘mungkin emang gitu rasanya kali de, aku juga bingung. Dianya tau kamu suka sama dia?’
Dia mengangguk.
‘mungkin dia emang manas-manasin doang kali de, udahlah. Lagian jadi cewe tuh jangan ngejar, tapi dikejar’
‘jual mahal dong ke dia ka? Iih engga mauuu’
‘bukannya jual mahal, tapi ngalihin perhatian kamu, jadi fokus kamu bukan ke dia lagi, tapi ke hal lain yang lebih bermanfaat. Sibuk ekskul kek atau apa, lama-lama nanti juga sedikit-demi sedikit lupa kok de’ 

tiba-tiba gue mikir, kalo gue bisa ngomong gitu ke orang lain, kasih semangat buat move on, kok gue engga bisa? ok lah, gue udah merasa move on, tapi kenyataannya? halah tambah ruwet. ayo zahra, mulai sekarang, entri barunya engga bakalan ngisahin tentang kegalauan lo, oke? janji!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar