Sabtu, 02 Juli 2011

-Narnia-

The Chronicles of Narnia adalah sebuah seri novel fantasi karya C.S. Lewis yang terdiri dari tujuh buku dan ditujukan untuk anak-anak. Lebih dari 95 juta kopi telah terjual dalam 41 bahasa. Serial ini ditulis oleh Lewis pada tahun 1950 sampai 1956 dan mengandung unsur-unsur Kristen, mitologi Yunani dan Romawi, serta dongeng Inggris dan Irlandia. Buku-buku ini telah diadaptasi untuk radio, televisi, dan film. Ilustrasi di dalam buku dibuat oleh Pauline Baynes. Adaptasi terakhir dari buku ini adalah film dari Walt Disney Pictures dan Walden Media, yaitu The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) dan The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008).
Cerita dari serial ini berkisar pada petualangan manusia, atau disebut juga Putra Adam dan Putri Hawa, ke dalam sejarah dan alam Narnia. Di negeri tersebut, binatang dapat berbicara, sihir adalah hal yang lazim, dan kebaikan berperang melawan kejahatan.

nah kisah ini sendiri menurut gue lebih keren filmnya. 2 Putra Adam dan 2 Putri Hawa keren-keren. ok lah sebut aja dari yang paling tua, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy. akan gue kupas satu persatu, jadi simak yaa

Peter Pevensie


Peter di perankan oleh William Moseley, ia adalah anak sulung dari keluarga Pevensie, ia dikenal dengan sebutan Raja (Tertinggi) Peter yang Agung. sementara William Moseley sendiri lahir di Sheepscombe,Inggris, 27 April 1987; umur 24 tahun sekarang.


Susan Pevensie


ia anak kedua dari empat bersaudara di keluarga Pevensie. ia diperankan oleh Anna Popplewell yang lahir 16 Desember 1988; umur 22 tahun. Susan dikenal sebagai Ratu Susan Yang Lembut


Edmund Pevensie


Edmund diperankan oleh aktor Skandar Keynes. Aktor Mark Wells memerankan Edmund dewasa pada akhir film pertama.
Dalam The Lion, the Witch and the Wardrobe, dia mengkhianati saudara-saudaranya pada Penyihir Putih dibawah pengaruhnya, namun ketika cerita berlanjut dia mengakui kesalahannya. Dia ditebus dengan campur tangan Aslan dan bergabung melawan penyihir tersebut. Sebagai pemenuhan ramalan kuno, dia menjadi Raja Edmund yang Adil, Raja Narnia dan, dengan saudaranya Susan dan Lucy, sebagai pembantu pemerintahan dibawah Raja Tinggi Peter.

Lucy Pevensie

Lucy Pevensie adalah salah satu tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak bungsu dari anak-anak Pevensie. Dari antara saudara-saudarinya, ia adalah yang terdekat dengan Aslan dan mungkin yang paling percaya akan keberadaan dunia Narnia.Ia dikenal sebagai Ratu Lucy yang Berani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar